Sabtu, 12 Desember 2020

Reuni Akbar SMA Negeri 1 Watubangga 2 Dekade (1996-2016)

REUNI AKBAR SMA NEGERI 1 WATUBANGGA

 

Reuni ini merupakan kegiatan reuni pertama secara besar-besaran sejak 1993 di SMAN 1 Watubangga pada 09 Juni 2017. Pihak penyelenggara meliputi ikatan  alumni (IKA), OSIS dan guru.

Saya selaku pengurus OSIS bersama teman-teman mulai mempersiapkan kegiatan reuni ini dengan membersihkan lingkungan sekolah, memperbaiki WC yang rusak, membuat spanduk kegiatan, dan lain-lain. Sementara panitia dari ikatan alumni mengurus terkait bagaimana  pakaian seragam, acara, dana, tamu undangan dan lain-lain.

Kegiatan reuni ini menghadirkan alumni dari angkatan  1996 sampai 2016. Tamu undangan yang turut datang adalah H. Ahmad Safei (Bupati Kolaka), H. Muh. Jayadin (Wakil Bupati Kolaka), dan pejabat lainnya. Sumber anggaran kegiatan ini berasal dari partisipasi alumni. Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam reuni berupa jalan santai dan donor darah.

Bupati Kolaka sangat mengapresiasi kegiatan reuni akbar yang baru pertama kali digelar oleh SMAN 1 Watubangga. Bupati mengatakan, “Reuni seperti ini harus selalu digaungkan. Minimal dapat ingat sekolah, ingat guru, dan teman-teman, kalau kita sukses karena dari didikan sekolah asal.” Bupati meminta akumni agar mengembangkan dan ikut membangun daerah tanpa harus berharap dari orang lain. Bupati juga menyumbangkan Rp10 juta kepada IKA SMAN 1 Watubangga.

Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar